EmitenNews.com—PT Mandiri Sekuritas (CC) meluncurkan MOST Trading Challenge (MTC) Chapter 3, sebuah rangkaian program literasi dan trading competition yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keuangan pasar modal di kalangan nasabah dan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. 


MTC Chapter 3 diselenggarakan mulai 3 Oktober sampai 16 Desember 2022 dan menyasar pada nasabah Milenial dan GenZ. Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana mengatakan, Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk senantiasa mendukung kemajuan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia melalui program literasi. Kami percaya bahwa MTC Chapter 3 adalah solusi yang tepat untuk mendorong kualitas investor individu pasar modal Indonesia menjadi lebih baik. 


“Kehadiran MTC Chapter 3 diyakini akan mengajak lebih banyak masyarakat bertransaksi dan berinvestasi melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) menjadi lebih menarik. Lebih dari itu, melalui program ini, kami juga berharap lebih banyak investor individu yang merasakan manfaat capital gain atau cuan berinvestasi di pasar modal,” kata Oki.


Program yang diselenggarakan full online melalui platform digital most.co.id ini akan memberikan serangkaian pelatihan dengan topik-topik, seperti Tips Menjadi Seorang Daytrader, Strategi Trading Plan di Market Bearish, hingga acara Trading Bareng bersama ahli dan praktisi saham di Mandiri Sekuritas yang sesuai dengan segmen sasaran. 


Per September 2022, Millennial dan Gen Z masih mendominasi 70 persen dari total nasabah Mandiri Sekuritas. Angka tersebut seiring dengan proporsi segmen ini di pasar modal Indonesia, dimana per April 2022, total investor Milenial dan GenZ adalah hampir 829 dari total investor individu, lanjut Oki. 


MTC Chapter 3 dapat diikuti dengan mudah, dimana nasabah tinggal mendaftar ke www.mosttradin challene.com. Program ini menawarkan hadiah menarik berupa 50.000 lembar saham BMRI bagi 1 (satu) pemenang dan 1 (satu) unit Vespa Piaggio, dan berbagai hadiah menarik lainnya senilai ratusan juta rupiah. Program yang telah diselenggarakan ketiga kalinya sejak 2021 ini akan dibagi ke dalam 2 (dua) kategori, yaitu: Pro League atau nasabah dengan aset di atas Rp200 juta dan Growth League atau nasabah dengan aset di bawah Rp200 juta. 


“Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk selalu meningkatkan semangat investor individu dalam berinvestasi dengan lebih baik melalui program seperti MTC Chapter 3 dan peningkatan layanan digital. Platform MOST yang telah kami luncurkan sejak 2012 adalah fokus utama peningkatan layanan nasabah individu melalui saluran digital. Setelah ditingkatkan untuk kepentingan MTC Chapter 3, MOST secara umum juga akan terus ditingkatkan untuk memberikan user experience yang lebih baik,” pungkas Oki.