EmitenNews.com -Anak usaha PT. Acset Indonusa Tbk (ACST) yaitu PT. Aneka Raya Konstruksi Mesindo (ARKM) telah melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dengan cara mengeluarkan saham baru.

 

Kadek Ratih Paramita Corporate Secretary ACST dalam keterangan tertulisnya (1/8) menyampaikan bahwa ARKM telah melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dengan mengeluarkan saham baru sebanyak 34.000.000.

 

Lebih lanjut Ratih memaparkan sehubungan dengan pengeluaran saham tersebut, ACST telah mengambil bagian atas seluruh saham pada ARKM, dengan demikian ACST kini memiliki sebanyak 91.942.000 lembar saham ARKM senilai Rp91,94 miliar.

 

Sebagai informasi, ARKM merupakan anak perusahaan ACST dengan kepemilikan saham sebesar 99,94% dan ada kesamaan Manajemen dimana David Widjaja sebagai Direktur ACST juga sebagai Presiden Komisaris ARKM sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK nomor 42/POJK.04/2020.

 

Ratih menambahkan pertimbangan dilakukan Transaksi ini adalah untuk tambahan modal usaha bagi kebutuhan operasional ARKM dan tidak mengandung benturan kepentingan serta bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/2020 karena nilai transaksi tidak memenuhi threshold yang ditentukan OJK.