EmitenNews.com -PT Modred Investama Indonesia tengah mengajak calon investor baru untuk memenuhi kebutuhan modal kerja PT Eterindo Wahanatama Tbk(ETWA).

 

Presiden Direktur ETWA, Eisen Wongso Wirya Surya mengatakan, perseroan masih membutuhkan modal kerja untuk memulihkan kondisi keuangan yang saat ini merugi menjadi laba.

 

“Pengendali baru kami telah mengeluarkan dana seger sekitar Rp300 miliar untuk penanaman ulang kebun sawit. Tapi karena kebun itu sudah lama ditinggalkan maka masih butuh modal kerja. Sehingga pengendali baru membuka kesempatan investor baru,” jelas dia dalam paparan publik di Jakarta, Jumat (30/6/2023).

 

Ia bilang modal kerja itu sebagai langkah untuk menopang target penjualan biodiesel sekitar 12 ribu MT pada tahun 2023, penjualan sebanyak 1,320 MT Glycerine, 256 MT Acid Grease, 1.400 MT Plasticizer dan 32 ribu ton TBS (Tandan Buah Segar).

 

“Kami yakin target itu tercapai karena kapasitas produksi kami jauh diatas target tersebut,” kata dia.

 

Ia beralasan, kapasitas produksi kimia dasar berupa etilena hanya 600 ribu ton pertahun, sedangkan kebutuhan nasional mencapai 1,3 juta ton.

 

Demikian juga dengan potensi biodiesel, jelas dia, seba luas lahan kritis yang ada di Indonesia mencapai 20 juta hektar. Dengan luasan itu, produksi biodiesel yang dapat memenuhi kebutuhan minyak tanpa mengganggu lahan produktif yang ada.

 

“Produksi biodiesel pada tahun 2020 diharapkan meningkat seiring dengan program campuran biodiesel 30 persen ke solar,” terang dia.