EmitenNews.com - Ini kunci keberhasilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI sehingga senantiasa menorehkan kinerja positif. Perseroan secara konsisten menjalankan transformasi digital. Salah satunya lewat capaian super app BRImo. Aplikasi serba bisa ini telah digunakan 30,4 juta user hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak diluncurkan pada Februari 2019. 

 

Dalam rilisnya yang diterima Selasa (28/11/2023), Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa perseroan terus berinovasi dalam menjalankan transformasi digital. BRI telah berhasil mentransformasi proses bisnis secara digital, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi namun juga agar lebih responsif dalam memenuhi kebutuhan nasabah. 

 

“Saat ini (Hingga Oktober 2023) super app BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta user. Angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta pada akhir Desember 2019. Ini merupakan salah satu hasil transformasi yang dilakukan BRI,” kata Sunarso.

 

Hingga Oktober 2023, super app tersebut mencatatkan jumlah transaksi mencapai 2,46 miliar kali transaksi atau bertumbuh sekitar 73,88% yoy. Nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% yoy.

 

Hadirkan QRIS antar negara

Super app BRImo terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen. Mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, hingga fitur pendaftaran merchant. 

 

Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

 

Pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super apps tersebut menjadikan layanan BRImo semakin lengkap. Dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan semakin memberikan kemudahan dan menjawab beragam kebutuhan transaksi nasabah.

 

Selain memiliki fitur lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia. Data tersebut diperoleh berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore).