EmitenNews.com - Bank Raya (AGRO) terus memperluas penetrasi layanan bank digital. Itu dilakukan untuk merespons peningkatan kebutuhan transaksi digital masyarakat. Oleh karena itu, bank digital dengan dukungan ekosistem BRI Group, dan jaringan terluas Indonesia tersebut, Bank Raya memperluas Community Branch sejumlah daerah sebagai touch point.


Tindakan itu, penting untuk mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial dengan melengkapi layanan pada aplikasi Bank Raya. Community Branch Bank Raya itu, baru saja diresmikan di Denpasar, Yogyakarta, dan Palembang. Community Branch Bank Raya di Denpasar berlokasi di Jalan Raya Puputan, Sumerta Klod, Denpasar Timur.


Lalu, Community Branch Bank Raya Yogyakarta berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Dan, Community Branch Bank Raya Palembang berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian, Suka Bangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Community Branch Bank Raya di desain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi, dan inklusi keuangan untuk komunitas.


Dengan begitu, nasabah akan merasakan experience berbeda dari bank pada umumnya. Saat ini, Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang, dan 11 Community Branch di Indonesia. ”Community Branch, pendekatan sebagai bank digital mengikuti kebutuhan nasabah makin meningkat untuk layanan perbankan. Secara keseluruhan, pelayanan Community Branch, dan inovasi produk untuk memudahkan nasabah harus sejalan untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan nasabah yang beragam,” tegas Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya. 


Sejalan aspirasi untuk menjadi bank digital pilihan masyarakat, Bank Raya juga terus berusaha untuk merespons kebutuhan nasabah pelaku usaha, dan komunitas, dengan menghadirkan solusi perbankan digital end-to-end makin terintegrasi. Untuk itu, efektivitas layanan Community Branch akan terus dievaluasi, dan ditingkatkan. Itu penting agar dapat mendukung penetrasi produk aplikasi Bank Raya di market, dan dapat berkontribusi positif untuk pertumbuhan bisnis Bank Raya ke depan. 


Bank Raya terus mendorong pertumbuhan kinerja bisnis digital dengan berkomitmen memperkuat kepemimpinan bisnis BRI Group, untuk menjadi bank digital utama memberikan akses terluas bagi masyarakat segmen mikro, dan kecil Indonesia. Kinerja bisnis digital Bank Raya per Agustus 2023 ditandai dengan kenaikan penyaluran digital lending 200 persen (yoy) sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat Rp6,9 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya Rp2,3 triliun. 


Penggunaan Aplikasi Raya juga tumbuh positif tercatat CIF nasabah Aplikasi Raya meningkat 171 persen (yoy) yaitu mencapai lebih dari 765 ribu, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 281 ribu CIF. Saat ini, pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF. Itu diharap terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. Pertumbuhan itu, tidak lepas dari inovasi fitur-fitur Aplikasi Raya lainnya. Meliputi payment macam QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia. (*)