EmitenNews.com - Multa Garam Utama (FOLK) mengempit 10 persen saham Folka Cipta Karya (FCK). Itu setelah menguasai 187 lembar dari seluruh saham telah dikeluarkan Folka. Transaksi itu, telah tuntas pada 17 November 2023.


Transaksi pembelian saham Folka bernilai Rp10 miliar. Di mana, transaksi dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan dengan menyerap 94 lembar senilai Rp5,02 miliar. Itu sesuai dengan apa yang termaktub dalam prospektus Initial Public Offering (IPO) perseroan.


Lalu, investasi tahap dua telah dilakukan pada 17 November 2023. Untuk skema kedua itu, perseroan menyerap 93 saham seri C dengan nilai nominal Rp4,97 miliar. Dengan penuntasan transaksi itu, perseroan menguasai 10,09 persen saham Folka Cipta Karya. 


Pelaksanaan transaksi itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan publik. ”Transaksi tersebut tidak ada dampak secara signifikan,” tegas Danny Sutradewa, Direktur Utama Multi Garam Utama. (*)