EmitenNews.com - Ricky Putra Globalindo (RICY) melikuidasi RT Mahkota Globalindo (RTM). Itu dilakukan supaya menjadi perusahaan yang agile alias lincah. Penutupan RTM telah dipatenkan pada 10 Juli 2023. 

”Tujuan penutupan dilakukan sehubungan dengan rencana perampingan grup perseroan dalam bertransformasi menjadi perusahaan yang agile,” tutur Tirtaheru Citra, Direktur Ricky Putra Globalindo. 

Proses likuidasi telah selesai dilaksanakan. Itu sebagaimana dimuat dalam akta pernyataan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) RTM pada 10 Juli 2023. Mahkota Globalindo, merupakan entitas anak Ricky Putra Globalindo secara langsung dengan kepemilikan 80 persen.

Data dan fakta tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha sebagai perusahaan terbuka alias publik. 

”Tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau keberlangsungan usaha perseroan atas penutupan RT Mahkota Globalindo,” imbuh Tirtaheru. (*)