EmitenNews.com—Tren minum kopi menjadi bagian dari gaya hidup, termasuk untuk generasi milenial dan gen Z. Kopi bukan hanya sekedar untuk menghilangkan kantuk, tetapi juga menjadi teman untuk berandai, bercerita bahkan mendapatkan inspirasi dari setiap cangkir kopi yang dinikmati. 


Tingginya antusias dari semua kalangan masyarakat, membuat beragam industri bisnis baru yang muncul. Seperti Sucor Sekuritas yang berkarya dengan membuat gebrakan baru di penghujung tahun ini berkolaborasi dengan Javabica Coffee, meluncurkan Sucor Coffee pada Sabtu, 03 Desember 2022. 


Peluncuran Sucor Coffee dihadiri oleh Direktur Javabica, Joshua Tandiono dan Victoria Tahir, Cuantroopers, Influencer saham seperti Rita effendi, Jessica Wijaya CEO Sayakaya, Serta komunitas saham seperti Investor Muda, Cuit, Cuanz, Diskusi Investasi, Sahamology dan Cuan Time. 


Rasa pahit dan manis yang ada dalam secangkir kopi, seperti kehidupan di pasar saham. Merasa manis saat ARA dan merasa pahit saat ARB atau Cutloss. Peluncuran sucor coffee ini nantinya bisa kita distribusikan ke cafe saham yang sudah bekerja sama dengan Sucor Sekuritas. Sedangkan Sucor Coffee Talk merupakan podcast yang akan diluncurkan pada bulan Februari 2023 mendatang di kanal Youtube dan Spotify Sucor Sekuritas. Kami akan mengundang educator saham, influencer dan selebriti yang sesuai dibidangnya. 


“Dengan konsep sambil menikmati bitter sweet yang terdapat dalam kopi membuat obrolan market, saham dan tentang kehidupan menjadi lebih santai. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang mengerti tentang pentingnya perencanaan keuangan, pentingnya dana darurat dan pentingnya investasi” Ungkap Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas.


Sepanjang tahun 2022 total nasabah Sucor Sekuritas sebanyak 20 ribu dan telah melakukan pembukaan cabang baru di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu juga telah memberikan lebih dari 50 edukasi dan literasi keuangan, berkolaborasi dengan 3 Gym di Indonesia dalam program Fitness Stock, serta bekerja sama dengan 10 cafe di seluruh Indonesia dalam program Cafe Saham. 


Dengan adanya podcast Sucor Coffee Talk ini Bernadus juga berharap, branding café saham yang bekerja sama dengan Sucor Sekuritas akan menjadi lebih besar dan dapat meningkatkan nasabah hingga dua kali lipat menjadi 40 ribu di tahun 2023. Selain itu juga meningkatkan literasi keuangan, literasi investasi, literasi pasar modal sehingga membuat generasi muda tidak memikirkan gaya hidup YOLO.