EmitenNews.com  - PT Trisula International Tbk (TRIS) menargetkan pertumbuhan kinerja pada tahun 2022. Penjualan diperkirakan akan meningkat sebesar 10%, dan seiring dengan itu laba bersih juga di harapkan dapat tumbuh 25% pada tahun 2022.

 

"Jadi, penjualan tahun ini kami targetkan akan sebesar Rp1,2 triliun, dan laba bersih akan meningkat menjadi sebesar Rp5,8 miliar,"tutur Widjaya Djohan selaku Direktur Utama TRIS, dalam paparan publiknya, Rabu (27/4).

 

Widjaya melihat, penjualan baik offline maupun online mengalami peningkatan tahun ini. Untuk pasar domestgik sendiri kenaikannya mencapai 15% hingga 20%. Sementara untuk penjualan ekspor perseroan juga menargetkan akan ada peningkatan yang cukup agresif atau sama sekitar 15% hingga 20%.

 

"Selama masa pandemi, kami memang mengalami berbagai macam kendal. Namun di tahun 2021, kami telah mendapatkan kembali iramanya terutama di ekspor. Kami berharap kondisi tahun ini akan lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sehingga target kami akan tercapai,"katanya.

 

Pada tahun 2022, TRIS telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp21,5 miliar. Dana tersebut akan dipergunakan untuk menunjang bisnis Perseroan pada tahun 2022.

 

"Sumber pendanaan capex, akan berasal dari kas internal dari perolehan laba ditahan, dan sebagian dari pinjaman perbankan,"paparnya.