EmitenNews.com—PT Citra Putra Realty Tbk. (CLAY) berencana melaksanakan penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue kepada para pemegang saham sejumlah 1.000.000.000 lembar saham baru dari portepel perseroan.

 

Firman M Silalahi Direktur Utama CLAY menjelaskan rencana aksi korporasi ini akan segera dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh OJK. Merujuk pada ketentuan Pasal 8 ayat 3 POJK HMETD, jangka waktu antara tanggal persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 bulan.

 

"Rencana Penambahan Modal Dengan HMETD ini kami harapkan dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan, sehingga dapat menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja perseroan dan daya saing dalam industri yang sama," tulis Firman dalam keterbukaan informasi publik BEI, Selasa (28/2).

 

Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan. Selain itu penambahan modal ini juga memberikan pengaruh kepada pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD karena akan terkena dilusi atas persentase kepemilikan saham perseroan.

 

"Seluruh dana yang diperoleh dari Penambahan Modal Dengan HMETD, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan seluruhnya oleh perseroan untuk memperkuat struktur permodalan sebagai komponen modal inti dan modal kerja perseroan," tukasnya.