EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional (MEDC) sukses menerbitkan obligasi 144A/Reg senilai USD400 juta. Surat utang itu dipersenjatai kupon 6,95 persen dengan tenor tujuh tahun.


Afirmasi peringkat kredit perseroan dengan peringkat B+ dari Fitch, B+ dari S&P, dan B1 dari Moodys. Perseroan akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali utang dan/atau untuk mendukung agenda pertumbuhan perseroan.


Perseroan baru saja mempublikasikan strategi perubahan iklim dengan tujuan mencapai net zero untuk emisi Scope 1 and Scope 2 pada 2050, dan Scope 3 pada 2060. ”Strategi perubahan iklim itu, memperkuat komitmen berkelanjutan kami terhadap tujuan jangka panjang,” tutur Hilmi Panigoro, Direktur Utama Medco Energi, di Jakarta, Jumat (5/11).


Hilmi menyebut bangga dan senang dengan hasil akhir penerbitan obligasi tersebut. Dukungan kuat dari investor obligasi internasional, dan domestik mencerminkan catatan perusahaan memberikan komitmen, kinerja operasional, dan rencana deleveraging konsisten. ”Perbaikan harga komoditas, dan permintaan energi, kami berharap dapat terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan,” harap Hilmi. (*)