EmitenNews.com - Kesehatan komedian Tukul Arwana makin menunjukkan kemajuan. Salah anaknya, Ega Prayudi yang sehari-hari berdinas sebagai anggota Polri, membagikan fotonya bersama sang ayah yang per Minggu (16/10/2022), berulang tahun ke-59. Dalam foto terlihat Tukul yang sedang berbaring di tempat tidur, tersenyum lebar. Wajahnya terlihat segar, setelah menjalani perawatan, dan terapi usai terserang stroke sekitar dua tahun lalu.


"Selamat ulang tahun "my super hero" Cepet sembuh yaaa...," tulis Ega Prayudi dalam postingannya yang dibagikan Minggu (16/10/2022).


Dalam postingannya terlihat kondisi terkini Tukul Arwana, dengan senyuman yang merekah di wajahnya. Meski masih berada di atas tempat tidur tapi terlihat jauh lebih baik.


Postingan itu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen dan sahabat. Mereka memberikan ucapan selamat ulang tahun dan mendoakan agar Tukul cepat sehat, dan bisa beraktivitas kembali, meramaikan jagad hiburan Tanah Air.


Beberapa waktu lalu, Manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon, menjelaskan kondisi kesehatan Tukul sudah jauh lebih baik, termasuk dalam hal bicara. Artikulasi kata-katanya semakin jelas dan semakin aktif bergerak.


"Kondisi mas Tukul sampai hari ini, alhamdulillah Puji Tuhan memberikan progres yang baik. Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baik dari sebelumnya. Mas Tukul belajarnya A I U E O cuma A sama O, sudah bisa," ungkap Rizky Kimon.


Dalam masa pemulihannya, Tukul Arwana menjalani sederet terapi. Termasuk terapi wicara dan fisioterapi. Tujuannya, untuk memulihkan kemampuan bicara dan pergerakan rahang, lidah, dan mulut, serta keseimbangan pergerakan tubuhnya.


Bagusnya, jika sebelumnya Tukul bingung ketika bertemu orang banyak, sekarang sudah tidak. Ketika ditanya mau makan apa, sang komedian akan memberikan jawaban dengan gerakan jempol tanda setuju. Perbaikan juga ada di sensornya.


"Masih sama masih ada okupasi, ada fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan Mas Tukul," sambungnya. ***