EmitenNews.com - Hendi Prio Santoso cabut dari PT Vale Indonesia (INCO). Bos Inalum atau MIND ID itu, menanggalkan jabatan wakil presiden komisaris Vale Indonesia. Surat pengunduran diri Hendi telah menyambangi meja direksi Vale Indonesia.


Penahbisan pengunduran diri Hendi Prio Santoso akan dipermanenkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada 21 Juni 2022. ”Ya, pengunduran diri itu efektif sejak 31 Mei 2022, dengan keputusan rapat pada 21 Juni 2022 mendatang,” tulis Sekretaris Perusahaan Vale Indonesia, Cut Fika Lutfi.


Hendi menggondol gelar Bachelor of Business Administration di dua bidang, Finance dan Ekonomi, dari University of Houston. Lalu, Bachelor of Economy dari University of Texas. Hendi pernah menjabat Direktur Investment Banking di JPMorgan Securities Indonesia pada 2004-2007.


Pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1967 itu, melanjutkan karier di BUMN. Ia tercatat pernah memimpin PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) dan PT Semen Indonesia (SMGR). Di PGN, Hendi menjabat Direktur Keuangan pada Mei 2007.


Pada Juni 2007, Hendi diangkat menjadi Direktur Utama PGN. Jabatan itu, terus diampu hingga April 2017. Berselang 5 bulan, Hendi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Semen Indonesia pada September 2017 hingga Oktober 2021. Setelah memimpin PT Semen Indonesia selama 4 tahun 2 bulan, Hendi didapuk sebagai direktur utama MIND ID. (*)