EmitenNews.com – PT United Tractors Tbk (UNTR) menyampaikan, pada tanggal 16 Desember 2021, Perseroan dan PT Pamapersada Nusantara (PAMA), anak perusahaan Perseroan, telah menandatangani Perjanjian Pinjaman.

 

Merujuk keterangan tertulis yang disampaikan manajemen United Tractors (UNTR) pada laman BEI, Selasa (21/12/2021) disebutkan, perjanjian tersebut, PAMA memberikan pinjaman kepada PT Bina Pertiwi Energi (BPE) sebesar Rp4 triliun yang akan digunakan oleh Perseroan sebagai modal kerja bagi Perseroan.

 

“Hubungan afiliasi antara Perseroan dengan PAMA ditunjukkan dari kepemilikan saham Perseroan pada PAMA dan kesamaan manajemen antara Perseroan dan PAMA pada saat dilakukannya Transaksi,” ujar Sara K. Loebis Corporate  Secretary UNTR.

 

Bunga   dari pinjaman itu JIBOR + 3,2% per tahun dan periode ketersediaan dana adalah 1 tahun sejak tanggal perjanjian. Secara  bisnis  bagi  Perseroan  akan  lebih  menguntungkan  apabila  Perseroan  mendapatkan Pinjaman ini dari  PAMA dibandingkan  dari  pihak  lain.

 

Sebelumnya PT United Tractors (UNTR) juga telah memfasilitasi pinjaman antar entitas usaha. Transaksi melibatkan PT Bina Pertiwi (BP), dan PT Bina Pertiwi Energi (BPE). BP meminjami BPE senilai Rp24,5 miliar. Transaksi dilakukan pada Jumat, 19 November 2021.