EmitenNews.com—PT Pool Advista Indonesia Tbk (POOL) menyatakan bahwa pada tanggal 7 September 2022 kemarin telah terjadi jual beli saham pada anak usaha perseroan, PT Pool Konstruksi Terbarukan dengan Saudara Armando Immanuel Silitonga dan Saudari Dian Tresnawati.


Mahendra, Direktur Utama POOL, mengatakan bahwa besaran saham yang dijual oleh POOL tersebut kepada investor Armando Immanuel Silitonga sebesar 1.250 lembar saham. Kemudian pembelian yang dilakukan oleh Dian Tresnawati yaitu sebanyak 1.000 lembar saham.


"Pembelian saham PT Pool Konstruksi Terbarukan (secara langsung) sebanyak 2.250 lembar saham milik PT Pool Advista Indonesia Tbk dengan nilai sebesar Rp2 miliar," tulis Mahendra dalam keterbukaan informasi publik BEI, Kamis (8/9).


Dijelaskan jual beli saham antara perseroan dengan investor secara resmi dilakukan di hadapan Darmawan Tjoa, Notaris. Dengan adanya perubahan kepemilikan saham tersebut ditegaskan tidak berdampak pada operasional perusahaan.


"Transaksi ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum dan keberlangsungan usaha perseroan namun akan memberikan dampak positif bagi kondisi keuangan perseroan, dimana dana hasil penjualan dapat digunakan untuk menunjang aktivitas operasional perusahaan," tukasnya.