EmitenNews.com - PT Waskita Karya (WSKT) meraih kontrak senilai Rp153 miliar. Kontrak itu, untuk pembangunan fly over (jalan layang) Simpang Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan, sepanjang 660 meter. Kontrak tersebut, diperoleh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 


Waski Karya telah banyak menuntaskan proyek jalan struktur layang di Indonesia. Kini, perseroan dipercaya mengerjakan pembangunan simpang tidak sebidang. ”Pekerjaan fly over Simpang Sekip Ujung sebagai solusi terbaik mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut,” tutur Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto.


Kontrak konstruksi pekerjaan itu, diteken Senior Vice President (SVP) Infrastructure II Division Waskita Karya Lasino, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1 Kementerian PUPR Dicky Romansyah. Tipe proyek itu, termasuk konvensional dengan jenis pembayaran monthly certificate sesuai progres yang dicapai setiap bulan.


Berdasar rencana pembangunan lintas atas ini akan dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 630 hari. ”Berbekal pengalaman mengerjakan proyek jalan dan jembatan, kami optimistis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dengan kualitas terbaik,” tegas Lasino. (*)