EmitenNews.com - Avia Avian (AVIA) menunjuk Sucor Sekuritas membidani buyback. Ya, Avia akan menghelat pembelian kembali saham maksimal 1.425.000.000 helai alias 1,42 miliar eksemplar. Porsi saham sebanyak itu, setara dengan 2,3 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.


”Kami informasikan perseroan telah menunjuk Sucor Sekuritas, anggota bursa yang akan melakukan proses pembelian kembali saham perseroan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI),” tegas Hera Septi Astuti, Corporate Secretary Avia Avian. 


Nah, untuk menyukseskan pembelian kembali saham tersebut, perseroan telah mengalokasikan dana maksimal Rp1 triliun. Anggaran tersebut sudah termasuk biaya transaksi, biaya perdagangan, dan biaya lainnya.


Kalau tidak aral melintang, pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak pembelian kembali saham perseroan disetujui rapat, dan akan dilakukan sesuai ketentuan berlaku.


Rencana buyback tersebut mendapat restu Rapat Umum Pemegang Saham  pada 7 Desember 2023. RUPSLB dihadiri pemegang saham mewakili 60.028.324.812 saham atau 96,8925 persen dari seluruh saham dengan hak suara sah. (*)