EmitenNews.com—PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) masuk ke daftar Morgan Stanley Capital International (MSCI) Small Cap Index efektif per tanggal 1 Maret 2023. Daftar emiten-emiten yang termasuk dalam MSCI Small Cap Index secara rutin di evaluasi dan diumumkan oleh MSCI setiap kuartalnya.

 

ENRG merupakan Perusahaan yang bergerak di industi hulu minyak & gas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2004. 

 

Untuk periode yang berakhir 30 September 2022, Perusahaan membukukan peningkatan kinerja keuangan yang cukup baik (dari tahun dan kuartal sebelumnya). EMP mencatatkan Penjualan Bersih sebesar US$344 juta, Laba Usaha sebesar US$131 juta, dan Laba Bersih sebesar US$44 juta. Perusahaan juga dalam kondisi likuiditas yang baik dengan rasio pinjaman terhadap ekuitas sebesar 0,12x.

 

Dari bulan Januari sampai September 2022, Perusahaan memproduksikan 5.148 barel minyak per hari dan 204 juta kaki kubik gas per hari. EMP saat ini mengoperasikan cadangan terbukti dan terukur sebesar 37 juta barel minyak dan 649 milyar kaki kubik gas.

 

Adapun pada tahun lalu, perseroan berhasil naik kelas. Perubahan penempatan papan Pencatatan yang berlaku sejak 30 November 2022. Itu dengan catatan sepanjang tidak ada hal tertentu mempengaruhi keputusan perpindahan papan sesuai peraturan bursa. Kalau terjadi peristiwa tertentu sebelum efektif pindah papan, bursa berwenang mengubah pengumuman tersebut.

 

Emiten promosi dan degradasi papa itu mengacu pada ketentuan VI. dan VII.3. peraturan Bursa No. I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

 

Lalu, Surat Keputusan Direksi Bursa Efek Indonesia No: Kep-00101/BEI/12-2021 pada 21 Desember 2021 perihal Perubahan Peraturan Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.