EmitenNews.com - Maharaksa Biru Energi (OASA) nama baru Protech Mitra Perkasa bakal menghelat right issue 6 miliar saham. Itu menyusul restu para pemodal melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). 


”Waktu pelaksanaan right issue tidak melebihi 12 bulan dari persetujuan RUPSLB,” tutur Chandra Devikemalawaty, Direktur Mahraksa Energi. 


Maharaksa Energi diprediksi right issue akan meningkatkan pendapatan dalam jangka waktu menengah, dan panjang. Kemudian, meningkatkan aset, memperkuat posisi permodalan, dan meningkatkan likuiditas saham perseroan. 


Kondisi itu, diharap dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan, memperkuat kemampuan profitabilitas, dan meningkatkan kemampuan perseroan untuk memperoleh pendanaan dalam pengembangan usaha. 


Nanti, pada akhirnya rencana tersebut diharap dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham perseroan. Namun demikian, right issue tersebut juga memberi pengaruh kepada pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya. Di mana, persentase kepemilikan saham pemodal akan terdilusi. (*)