EmitenNews.com - PT Victoria Investama Tbk. (VICO) menyampaikan bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Luar biasa (RUPSLB) yang diselenggrakan pada 10 Juni 2022 menyetujui rencana perseroan untuk melakukan PMTHMETD atau private placement.

Direktur Utama VICO, Aldo Jusuf Tjahaja, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/6) menyampaikan, Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 10.064.568.363 saham atau 99,43% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

"Dalam RUPS itu, pemegang saham telah menyetujui pengeluaran saham baru sehubungan dengan rencana Perseroan untuk melakukan penambahan modal ditempatkan dan disetor Perseroan sebanyak - banyaknya 1.005.921.051 saham dengan nilai nominal Rp100 atau sebesar 9,99% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan melalui mekanisme PMTHMETD atau private placement dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundangundangan dan peraturan yang berlaku dibidang pasar modal khususnya POJK 14/2019,"ujarnya.

 

Kemudian, Rapat juga telah menyetujui rencana perubahan Pasal 4 ayat (2) Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan sesuai dengan hasil pelaksanaan PMTHMETD.