EmitenNews.com - PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) emiten grup Bakrie meraih fasilitas kredit senilai Rp 250 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk meningkatkan kapasitas modal kerja.

 

Direktur Utama & CEO VKTR, Gilarsi W. Setijono mengatakan, pinjaman tersebut sebagai bentuk bantuan mewujudkan upaya elektrifikasi transportasi di Indonesia.

 

"Ini adalah wujud nyata dari komitmen BCA, sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, dalam berkontribusi terhadap pencapaian Net Zero Emission Indonesia di tahun 2060," ujar Gilarsi di usai penandatanganan perjanjian kredit dengan  Executive VP Group Corporate Banking BCA, Raymond Tanuwibowo, dan VP Corporate Branch BCA, Liliani Kurniawan, dalam keterangan resmi,  Senin (14/8).

 

Gilarsi menjelaskan bahwa semakin banyak institusi bisnis yang tertarik untuk beralih ke penggunaan kendaraan listrik (EV) untuk berbagai keperluan komersial dan transportasi pegawai. Dana yang diperoleh dari BBCA akan membantu VKTR meningkatkan modal kerjanya, memungkinkan Perseroan untuk memenuhi permintaan tersebut.

 

“VKTR telah memulai perakitan kendaraan listrik komersial di Magelang, namun kapasitasnya masih terbatas. Dengan dukungan tambahan modal kerja dari BCA, VKTR berencana untuk memperluas kapasitas perakitan dan penjualannya,” terang dia.

 

Dijelaskan, fasilitas kredit ini terdiri dari dua jenis, yaitu fasilitas kredit lokal dengan batas maksimal Rp 15 miliar, dan fasilitas Kredit Multi Facility (KMF) dengan batas maksimal Rp 235 miliar. Keduanya memiliki jangka waktu satu tahun.