EmitenNews.com - PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) menetepkan harga penawaran perdana dalm initial public offering sebesar Rp 155 per saham pada nilai nominal Rp50 per saham dan mulai masa Penawaran Umum  pada 7 – 9 Desember 2021.

 

Dalam prospektus e-ipo Selasa (7/12) Produsen dan Pemasok Beras itu melepas sebanyak 200 juta saham baru yang merupakan Saham Biasa Atas Nama yang seluruhnya merupakan saham baru atau  sebanyak  24,77% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham. Dari IPO ini NASI akan meraup dana Rp  31 miliar.

 

Bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek UOB KAY HIAN SEKURITAS (AI)

 

Dana yang diperoleh  dari hasil Penawaran  Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi  biaya-biaya emisi akan digunakan untuk, Sekitar 10% akan digunakan untuk pembelian kendaraan seperti truk, mobil box, dan motor. Sekitar 3% akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah. Sekitar 12% akan digunakan untuk membiayai pembangunan gudang Perseroan di atas Tanah dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, termasuk untuk pembelian kebutuhan bahan  baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan. Penggunaan dana  untuk  pembelian  kebutuhan  bahan  baku  dan  bahan  pendukung  serta  untuk  membiayai  kegiatan operasional Perseroan dimaksud merupakan beban operasional atau Operational Expenditure (OPEX)

 

Adapun jadwal pelaksanaan sebgai berikut

 

Efektif : 3 Desember 2021

Masa Penawaran Umum : 7 – 9 Desember 2021

 Penjatahan : 9 Desember 2021

Distribusi Saham Secara Elektronik : 10 Desember 2021

Pengembalian Uang Pemesanan : 10 Desember 2021

Pencatatan Saham Pada Bursa Efek Indonesia : 13 Desember 2021.