EmitenNews.com -Emiten ritel fashion PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan bahwa Wakil Presiden Direktur Independen perseroan Terence Donald O'Connor atau Terry O'Connor mengundurkan diri dari jabatannya.

 

Merujuk dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dan dikutip Jumat (10/11/2023). Sekretaris Perusahaan LPPF Susanto mengatakan bahwa pengunduran diri tersebut dilakukan pada Senin (6/11/2023). Pengunduran diri Terry O'Connor akan efektif pada akhir tahun ini.

 

"Pengunduran diri Bapak Terence Donald O'Connor dari jabatannya selaku Wakil Presiden Direktur Independen Perseroan yang akan berlaku efektif per tanggal 31 Desember 2023," kata dia.

 

Perseroan akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sehubungan dengan pengunduran diri tersebut. Informasi mengenai waktu pelaksanaan RUPSLB akan diinformasikan lebih lanjut oleh perseroan.

 

Menurut Susanto, pengunduran diri Terry O'Connor tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

 

Terry O'Connor memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri ritel, baik di Inggris maupun Asia Tenggara. Dia memulai kariernya di beberapa jabatan dalam bidang pembelian ritel, kemudian bargabung dengan Colorvision PLC yang berbasis di Liverpool (1986-1993).

 

Dia juga pernah menjabat sebagai direktur pembelian di Courts, peritel produk listrik, IT dan furnitur terkemuka, sebagai ujung tombak operasi Courts di Asia. Dia kemudian diangkat sebagai Managing Director dari Courts Singapore (2000-2007), sebelum menjabat sebagai Regional CEO Courts Asia (2007-2019).

 

Warga negara Inggris ini diangkat sebagai Wakil Presdir Independen LPPF dalam Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) perseroan pada 4 Juni 2020.

 

Adapun susunan direksi LPPF saat ini, yakni: Presiden Direktur: Bunjamin J. Mailool, Wakil Presiden Direktur: Terry O'Connor, Direktur: Niraj Jain, Irwin Abuthan, Rachel Stack dan Herni Dian.