EmitenNews.com - RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar) menerapkan kebijakan micro lockdown. Itu menyusul salah seorang warga suspek Covid-19 varian Omicron. Micro lockdown atau pembatasan mobilitas itu sudah diterapkan sejak Sabtu (8/1) kemarin.


”Kami sudah aktifkan pembatasan mobilitas, testing, tracing, dan treatment sesuai perkembangan situasi,” tutur Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo, kepada wartawan, Minggu (9/1).


Nah, untuk pengamanan RW 02 Krukut, Tamansari, Jakbar, aparat keamanan juga sudah menambah personel untuk membantu mobilitas warga. Warga juga diimbau tetap mematuhi aturan protokol kesehatan untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran Covid-19. ”Imbauan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Dukungan warga dalam pembatasan mobilitas sangat penting untuk memutus sebaran Covid-19,” imbuhnya.


Sebelumnya, 33 warga Krukut, Tamansari, Jakbar dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Wisma Atlet setelah diduga terinfeksi Covid-19. Nah, dari jumlah itu, satu orang di antaranya suspek Omicron. ”Mereka menjalani isolasi karena hasil swab antigen positif,” tukas Lurah Krukut, Ilham Nurkarin.


Temuan kasus itu, berawal kala seorang warga pergi ke Anyer dan Puncak beberapa waktu terakhir. Warga itu, kemudian diketahui positif terpapar virus corona, dan ketika dilakukan Whole Genome Sequencing (WGS), dinyatakan sebagai suspek kasus Omicron. (*)