EmitenNews.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menandatangani memorandum of agreement (MoA) dengan Mohammed bin Faisal (MBF) Persada tentang kerja sama pengembangan jalan dan infrastruktur lainnya baik di dalam negeri maupun internasional.

 

"Ini merupakan sebuah langkah atau upaya bersama-sama perseroan dan MBF Persada untuk berkomitmen saling menguntungkan secara bisnis dengan modal pengalaman yang kami miliki," ujar Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono dalam keterangan tertulis hari ini Jumat (11/3).

 

Destiawan mengatakan sebagai perwujudan dari bentuk sinergi dua buah perusahaan ini yaitu telah ditandatanganinya perjanjian kerja sama dalam hal pengembangan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya.

 

Agar bisa mengejar dan meraih peluang usaha berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas serta fungsinya masing-masing.

 

MoA ini ditandatangani Destiawan dan Direktur Utama MBF Persada Arif Firdaus di Jakarta. Penandatanganan ini juga turut disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA HE Husin Bagis.

 

Destiawan berharap dengan adanya kerja sama ini kedua belah pihak bisa meningkatkan efektifitas dalam perannya masing-masing.

 

"Adanya kerja sama ini tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga sebagai nilai tambah bagi kedua perusahaan dengan tetap mempertimbangkan praktik usaha yang terbaik dan menggunakan pendekatan prinsip komersial serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam good corporate governance (GCG)," katanya.