EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (9/3) menguat  0,73% atau 50,258 point ke level 6.864,441. Sementara investor asing mencatatkan penjualan bersih alias net sell sebesar Rp11,32 triliun diseluruh pasar.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya Kamis (10/3/2022) mengatakan, kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini masih bersifat teknikal rebound, support level terdekat telah berhasil diuji kekuatannya sehingga kelanjutan kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar, 

 

“Selain itu kenaikan IHSG juga ditopang oleh tercatatnya arus deras capital inflow yang masuk ke dalam pasar modal Indonesia, namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai selama IHSG belum dapat mencetak level ATH kembali,” ujar Dia.

 

Adapun hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi pada range support di level 6811 dan resistance 6996. Untuk saham-saham pilihan Bank BCA (BBCA), Astra International (ASII), Astra Agro Lestari (AALI), Bank BNI (BBNI), Pakuwon Jati (PWON), Jasa Marga (JSMR), Indofood (INDF) dan XL Axiata (EXCL).