EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Selasa (29/3) melemah 0,53% atau-37,914 point di level 7.011,689. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,1 triliun diseluruh pasar.

 

Pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang melalui rentang konsolidasi wajar pasca mencatatkan rekor ATH secara intraday, hingga saat ini pergerakan masih lebih bersifat konsolidatif sehingga risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai, kata William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Rabu (30/3/2022).

 

“Masih minimnya sentimen menjelang berakhirnya kuartal pertama tahun 2022 turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG, sehingga rentang konsolidasi terlihat belum akan ditinggalkan oleh IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang yang cukup terbatas,” ujar Dia.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6931 dan resistancenya di level 7067. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Unilever Indonesia (UNVR), Bank Mandiri (BMRI), Ciputra Development (CTRA), Indofood CBP (ICBP), Jasa Marga (JSMR), PP London Sumatra Indonesia (LSIP) dan Alam Sutera Realty (ASRI).