EmitenNews.com - PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (FWCT) telah menandatangani Loan Agreement dengan PT Fortuna Anugrah Sumber Terpadu (FAST) entitas afiliasi dari Perseroan pada tanggal 2 Mei 2023.

 

Budi Tjahjadi Direktur utama FWCT dalam keterangan tertulisnya Selasa (15/5) menuturkan bahwa FWCT memperoleh fasilitas pinjaman dari FAST sebesar Rp35 miliar dengan tingkat bunga sebesar 8,5% per tahun yang akan jatuh tempo 5 tahun setelah tanggal perjanjian.

 

Lebih lanjut Budi memaparkan pertimbangan dilakukannya transaksi ini adalah Fasilitas Kredit tersebut akan lebih mudah diperoleh tanpa persyaratan dan prosedur yangpanjang dan tanpa jaminan aset.

 

"FWCT dapat menggunakan dana tersebut sewaktu-waktu diperlukan, sangat fleksibel sebatas Plafon yang telah disepakati serta dapat dilunasi tanpa menunggu jatuh tempo,"tuturnya.

 

Sebagai informasi, FAST merupakan entitas afiliasi dari FWCT dengan kepemilikan saham sebesar 71,67% sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020.

 

Perseroan telah menunjuk Kantor Jasa Penilai Publik Munir, Wisnu, Heru & Rekan untuk memberikan pendapat sebagai penilai independen atas kewajaran Transaksi. Dengan mempertimbangkan analisis kualitatif, kuantitatif maka dari segi ekonomis dan keuangan maka transaksi tersebut wajar bagi FWCT dan pemegang saham.