EmitenNews.com - Wintermar Offshore Marine (WINS) akan menerbitkan tujuh juta saham baru berbentuk warkat bernominal Rp100 per lembar. Wintermar Offshore menetapkan harga pelaksanaan Rp150 per saham. Dengan skema harga itu, Wintermar Offshore akan mengempit dana Rp1,05 miliar.


Penerbitan saham baru Wintermar Offshore itu, akan diambil bagian oleh para peserta Management Stock Allocation Program (MSOP). Penerbitan saham itu, merupakan bagian dari penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (private placement) maksimal 415 juta saham.


Private placement Wintermar Offshore itu, telah mengantongi restu pemegang saham via Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada 19 Agustus 2021. 


Jumlah saham sebelum penambahan modal sebesar 4.339.087.057 lembar. Setelah periode pelaksanaan akan bertambah menjadi 4.346.087.057 lembar. Tanggal pelaksanaan penambahan modal pada 23 Desember 2021. ”Artinya, ada 408 juta lembar sisa saham belum dilaksanakan,” tutur Nely Layanto, Corporate Secretary Wintermar Offshore Marine, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (17/12).


Sekadar informasi, Wintermar Offshore akan melakukan private placement 415 juta lembar. Rencana itu, mendapat restu pemegang saham. Penambahan modal itu, setara 9,58 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Sebanyak 15 juta lembar di antaranya dialokasikan untuk program kepemilikan saham manajemen dan karyawan.


Dana diperoleh akan dipakai rencana pengembangan kegiatan usaha Wintermar Offshore seperti modal kerja. Bermodal dana itu, Wintermar Offshore juga bisa memanfaatkan peluang investasi pada proyek atau aset tanpa harus bergantung pada pinjaman, yang butuh waktu panjang. (*)