EmitenNews.com - PT Bank Central Asia (BBCA) memborong empat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Bank BCA mendapat apresiasi itu, berkat capaian, dan kinerja maksimal sebagai mitra distribusi obligasi pemerintah.


Bank BCA menggondol empat penghargaan meliputi sebagai Mitra Distribusi SUN Ritel dengan kinerja terbaik tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan kinerja terbaik tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan kinerja terbaik di pasar sekunder tahun 2020, dan Mitra Distribusi SBSN Ritel dengan kinerja terbaik tahun 2021.


Manajemen Bank BCA mengklaim penghargaan itu, sejalan dengan visi mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. ”Bank BCA akan terus menggaungkan edukasi, dan informasi mengenai benefit investasi khususnya Surat Utang Negara (SUN) & Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” tutur Wakil Presiden Direktur Bank BCA Suwignyo Budiman, Kamis (16/12).


Bank BCA menghadirkan layanan investasi melalui Wealth Management atau WELMA Apps. Aplikasi WELMA dapat memfasilitasi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi investasi seperti membeli atau menjual obligasi perdana yang dapat diperdagangkan SUN dalam mata uang rupiah, dan dolar Amerika Serikat (USD), reksa dana dalam mata uang rupiah dan USD, dan juga untuk mendapatkan informasi asuransi.


Selain melalui WELMA, nasabah dapat berinvestasi obligasi pasar perdana di KlikBCA Individu dan transaksi investasi lainnya melalui kantor cabang. Kinerja Wealth Management BCA hingga November 2021 tumbuh positif dengan minat dan antusiasme investasi dari para nasabah meningkat. Itu terlihat dari pertumbuhan asset under management (AUM) produk reksa dana, dan obligasi lebih dari 40 persen secara year on year dengan total investasi Rp80 triliun pada Oktober 2021.


Pada 2021, Bank BCA telah melakukan penjualan enam SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp18 triliun. Tren investasi masih terus tumbuh mendorong Bank BCA menghadirkan inovasi produk maupun layanan komprehensif salah satunya melalui aplikasi WELMA. ”Kami berterima kasih, dan penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat,” ucap Suwignyo. (*)