EmitenNews.com - Kemungkinan besar Bambang Susantono yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mantan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro meyakini eks Wakil Menteri Perhubungan itu, yang bakal dipilih Presiden. Ia menanggapi menguatnya nama Bambang sebagai calon pemimpin IKN. Bambang Brodjonegoro menaruh harapan Kepala IKN bisa membangun most livable city di Indonesia dan ASEAN.


Dalam keterangannya kepada pers, Rabu (9/3/2022), Bambang Brodjonegoro mengatakan, saat ini ia sudah kembali ke kampus dan aktif sebagai profesional di dunia swasta. Karena itu, mantan Kepala Bappenas ini, menepis kemungkinan namanya yang akan dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Kepala IKN Nusantara.


Seperti Bambang Susantono, nama Bambang Brodjonegoro juga menguat menjadi Kepala IKN Nusantara. Namun Bambang Brodjonegoro meyakini Bambang Susanto yang kelak dilantik Jokowi jadi Kepala IKN Nusantara. "Karena yakin bukan saya yang jadi Kepala IKN, kecuali ada kandidat lain."


Bambang Brodjonegoro menaruh harapan untuk Kepala IKN Nusantara nantinya, antara lain bisa membangun most livable city di Indonesia dan ASEAN.


Nama Bambang Brodjonegoro, dan Bambang Susantono sebelumnya menguat jadi Kepala IKN Nusantara. Di tengah gencar isu Bambang Susantono bakal menjadi pemimpin Otorita IKN Nusantara, peluang Bambang Brodjonegoro juga muncul ke permukaan. Bahkan nama Bambang Brodjonegoro sudah muncul sejak awal.


Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie sempat menduga sosok Bambang yang diisukan sebagai calon Kepala Otorita Nusantara adalah mantan Bambang Brodjonegoro. Kebetulan, sosok yang saat ini disebut-sebut sebagai calon kuat Kepala Otorita Nusantara memiliki nama Bambang juga, Bambang Susantono.


"Tadi kan kita mikir-mikir, apakah Bambang Brodjonegoro yang pernah menjadi Kepala Bappenas. Kan itu yang awal-awalnya. Tetapi setelah itu, Bambang lain," kata Syarief kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).


Syarief mengaku baru mengetahui saat ini bahwa Bambang yang disebut-sebut kandidat kuat Kepala Nusantara adalah Bambang Susantono. Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu mengaku belum mengenal baik sosok Bambang Susantono. ***