EmitenNews.com -bbb - PT Sumber Mas Konstruksi Tbk (SMKM) dalam tahap penjajakan untuk menjadi Papan Pengembangan, saat ini emiten tercatat di papan akselerasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

 

Perseroan mengantongi dana sekitar Rp 66 miliar, setelah melepas 250 juta saham ke publik ditahun 2022, Emiten jasa konstruksi umum PT Sumber Mas Konstruksi Tbk (SMKM) bertekad untuk memperluas dan meningkatkan kinerja perusahaan, dengan proyeksi pendapatan perusahaan tahun 2022 tumbuh 11% dengan peningkatan laba bersih Rp 15% dibanding tahun 2021. 

 

Perkembangan harga saham dari 264 per lembar saham saat pencatan perdana naik menjadi 620 perlembar saham. 

 

Mengutip data BEI, sepanjang 2020-2022 setidaknya terdapat 17 emiten yang tercatat di papan Akselerasi. 

 

Total dana yang dihimpun dari saham yang ditawarkan emiten tersebut mencapai sekitar Rp 797,72 miliar. 

 

Sementara itu, sepanjang Januari hingga 10 Maret 2022, terdapat dua emiten yang mencatatkan saham di papan akselerasi, yakni NANO dengan perkiraan raihan dana senilai Rp 128,5 miliar dan PT Sumber Mas Konstruksi Tbk (SMKM) dengan perkiraan senilai Rp 66 miliar.

 

Budi Aris, Selaku Direktur utama Sumber Mas Konstruksi Senin (30/01.2023) mengatakan. “Saat ini perusahaan dalam tahap penjajakan untuk naik menjadi Papan Pengembang dan Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya sekaligus rasa hormat kepada BEI telah memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk dapat melantai di bursa dan merupakan suatu perkembangan dan kemajuan pesat untuk perusahaan.

 

”Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas ke percayaan publik yang terus mempercayai Sumber Mas Konstruksi Tbk, dan kedepannya kami akan terus berusaha membuat perusahaan terus maju,” tegas Budi Aris.