EmitenNews.com -Pengembang kawasan Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatatkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 1 triliun pada semester I 2023. Raihan tersebut setara dengan sekitar 59,7 persen dari target prapenjualan 2023 sebesar Rp1,8 triliun.

 

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto menuturkan, capaian prapenjualan pada paruh pertama 2023 ini sebagian besar berasal dari penjualan lahan industri, di samping penjualan produk komersial dan hunian. 

 

“Pada semester pertama tahun 2023, perseroan menjual 28,3 hektar lahan industrinya,” kata Tondy Suwanto dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (24/7/2023).

 

Di sisi lain, industri data center masih menjadi kontributor utama penjualan lahan industri perseroan. Menurut ia, masih ada permintaan lahan industri sekitar 90 hektar, yang berasal dari sektor data center, sektor otomotif, logistik, FMCG, dan sektor lainnya.

 

Dengan ada groundbreaking pabrik motor listrik Electrum, dan pabrik baterai Hyundai, merupakan implementasi dalam hal penggunaan renewable energy & high tech industry sebagai dukungan perseroan atas pelestarian lingkungan.

 

“Kota Deltamas terus berfokus mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial terbaik dalam memberikan kenyamanan masyarakatnya. Fasilitas pusat perbelanjaan terbaru yakni AEON Mall Deltamas yang telah melaksanakan prosesi topping off Mei 2023 lalu yang akan beroperasi pada awal 2024, semakin melengkapi fasilitas berskala kota di area Deltamas,” kata dia.

 

Sementara itu, dalam rangka mendukung self-sustained integrated township, Puradelta Lestariterus mengembangkan pembangunan fasilitas dan infrastrukturnya. Pembangunan jembatan yang menghubungkan Stasiun di Karawang sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan area Deltamas akan memberikan kemudahan akses khususnya bagi warga Deltamas.