EmitenNews.com - Pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) meraih kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp117 miliar dalam gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung pada 13-21 Agustus 2022

 

Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza dalam keterangan di Jakarta, Selasa (30/8), mengatakan bahwa capaian di IPEX tahun ini menggambarkan bahwa hunian TOD kian diminati masyarakat.

 

"Kami melihat antusiasme masyarakat akan properti khususnya hunian TOD tergambar dalam acara IPEX 2022 ini. Masyarakat mulai memahami bahwa memiliki hunian yang dekat dengan transportasi massal dalam hal ini Light Rapid Transit (LRT) akan memberikan kemudahan mobilitas terutama masyarakat dengan produktivitas tinggi," ujar Indra.

 

Hunian TOD merupakan hunian terintegrasi transportasi massal yang mendukung gaya hidup baru masyarakat perkotaan dengan menghadirkan area yang dapat dijangkau oleh pejalan kaki atau pesepeda dengan jalur yang nyaman dan mengoptimalkan fungsi tata guna lahan dengan terjangkaunya akses menuju layanan publik.

 

Selain itu, pengembangan lahan TOD juga cenderung kompak dengan konsep vertikal, terkoneksi dengan jaringan bagi pejalan kaki maupun pesepeda yang terhubung dengan hunian, serta mengurangi kendaraan pribadi dengan menyediakan transportasi publik serta pejalan kaki (shift dan transit).

 

Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan masyarakat bebas stress akibat macet, bebas biaya tol, bensin, parkir, adanya jaminan ketepatan waktu dan tentunya turut mendukung pemerintah mengurangi polusi udara.

 

"Pencapaian ini juga menggambarkan pergeseran market demand ke hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal," kata Indra.