EmitenNews.com - Pesohor Nikita Mirzani dan pengacara Hotman Paris Hutapea bersama Holywings menyiapkan hadiah Rp1 miliar untuk Timnas Indonesia jika berhasil memboyong Piala AFF 2020 ke Tanah Air. Squad Garuda akan menjalani laga penentuan di Piala AFF 2020 melawan Thailand di final leg pertama, Rabu (29/12/2021) malam, dan leg kedua Sabtu (1/1/2022) malam WIB.


Artis Nikita Mirzani yakin Timnas Indonesia akan mengalahkan tim Gajah Perang, dan membawa pulang Piala AFF 2020. "Indonesia harus juara ," tulisnya di kolom caption Instagram, seperti dikutip Rabu.


Seperti Hotman Paris, Nikita Mirzani, dan pemegang saham Holywings lainnya, mengaku sudah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp1 miliar untuk Timnas Indonesia. Hadiah tersebut bahkan bisa langsung diterima jika Timnas Indonesia berhasil menjadi pemenang dalam kejuaraan AFF 2020 dan membawa pulang Piala AFF 2020.


"Surat terbuka untuk Timnas Indonesia. Dalam rangka mendukung Timnas Indonesia di Kejuaraan AFF 2020, kami Holywings Indonesia akan menyumbangkan hadiah sebesar 1 miliar Rupiah kepada Timnas Indonesia bila berhasil membawa pulang Piala AFF 2020." Demikian unggahan Nikita Mirzani, dan Hotman Paris Hutapea di media sosial masing-masing.


Sejumlah pihak lainnya juga sudah menjanjikan hadiah besar jika Egy Maulana Vikri dkk sukses menaklukkan Thailand, dan memboyong Piala Tiger –nama lama AFF– ke Tanah Air. Termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang menjanjikan hadiah rumah masing-masing untuk kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, dan Irfan Jaya, dua andalan tim Merah-Putih asal Sulsel. Hadiah diberikan jika Indonesia sukses membawa pulang piala ajang sepakbola Asia Tenggara itu.


"Insyallah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," kata Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaimannya, di Kota Makassar, Selasa (28/12/2021).


Andi Sudirman Sulaiman mengaku bangga, dua putra daerah yang menjadi salah satu harapan negara untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional, Andi sangat bangga dan terus mendukung Timnas Indonesia agar menang dalam Piala AFF 2020.


"Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," katanya.


Sementara itu, informasi yang dikumpulkan menyebutkan, juara Piala AFF 2020 akan membawa pulang hadiah uang sebesar USD300 ribu (sekitar Rp4,3 miliar). Itu jumlah hadiah uang yang lumayan besar untuk ajang pertandingan sepakbola Asia Tenggara. Karena itu, Egy Maulana Vikri dkk harus berjuang keras, berjibaku untuk mengakhiri kutukan final AFF tanpa gelar juara. ***