EmitenNews.com - PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) berencana memperluas portofolio bisnisnya dengan menjajaki penjualan kembang gula, tempe, tahu, produk peternakan dan perikanan, perdagangan besar, gula coklat, dan logistik. 

Langkah ini diambil dengan menambah enam Klasifikasi Lapangan Usaha (KLBI) baru, yang sebelumnya hanya mencakup kegiatan usaha perdagangan besar dan eceran, pengolahan, pertanian, serta keuangan dan asuransi.

Penambahan kegiatan usaha ini diharapkan membawa dampak positif bagi kelangsungan bisnis dan keuangan perusahaan, dengan proyeksi peningkatan pendapatan. Dampaknya, AISA berupaya memberikan nilai tambah bagi pemegang saham.

Penilai Publik yang ditunjuk untuk menilai rencana ini menyatakan bahwa rencana penambahan kegiatan usaha ini layak dilaksanakan, dengan Net Present Value (NPV) sebesar Rp2,016 triliun, menandakan investasi yang menguntungkan.

Manajemen AISA dalam keterangan resmi pada Kamis (25/4/2024), rencana ini dapat dilaksanakan jika mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan pada tanggal 31 Mei 2024.

Jika disetujui, langkah ini dapat memberikan arah baru bagi perusahaan dan membuka berbagai peluang pertumbuhan di berbagai sektor.