EmitenNews.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak pengusaha dari Belgia menjalin kerja sama dan berinvestasi di Kota Batam. Dari Belgia, sudah ada 40 perusahaan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Kebanyakan bergerak di bidang manufaktur. 

 

Di Batam, investor asing itu, mengaku belum terlalu akrab dengan iklim investasi di Batam. Namun mereka cukup takjub akan pembangunan yang tengah berjalan. 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (28/6/2023), Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait menyebutkan ajakan itu disampaikan setelah dua orang Konsulat Kedutaan Besar Belgia untuk Indonesia dan Singapura ingin mempelajari lebih lanjut tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

 

Mereka menjajaki peluang usaha bagi pengusaha Belgia, khususnya sektor manufaktur di kawasan bebas Batam.

 

"Jadi BP Batam menawarkan agar lebih banyak melibatkan perusahaan datang ke Batam, dan kami bersedia akan memfasilitasi mereka," kata Ariastuty dalam keterangannya, di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa.

 

Sejauh ini, sudah ada 40 perusahaan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dan kebanyakan bergerak di bidang manufaktur. ***