EmitenNews.com - Para pengusaha diajak berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Ajakan datang dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang sekaligus berjanji memfasilitasi pengusaha yang ingin berinvestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan IKN Nusantara.

 

Dalam keterangannya Jumat (13/10/2023), Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi mengungkapkan, fasilitasi tersebut lewat konsultasi publik mengenai peluang penanaman modal, insentif dan kemudahan berusaha di IKN Nusantara yang digelar atas kerja sama Kementerian Keuangan dan Otorita IKN.

 

“Pembangunan IKN membutuhkan dukungan investasi dari banyak pihak, termasuk sektor swasta dalam dan luar negeri,” kata Yukki Nugrahawan Hanafi.

 

Karena itu, partisipasi aktif dan investasi dari pelaku usaha menjadi bagian penting dari skema pembangunan IKN.

 

Sebagai mitra strategis pemerintah, Kadin mendukung investasi di IKN yang menjadi simbol pembangunan Indonesia Emas 2045 yang sejahtera, tangguh, inklusif dan berkelanjutan.

 

"IKN harus dibangun bersama dengan semangat gotong royong oleh seluruh komponen bangsa termasuk para pelaku usaha sektor swasta,” kata Yukki Nugrahawan Hanafi. ***