EmitenNews.com - Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan polisi. Sedianya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) siang, akan memeriksa terlapor kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Pengacaranya Neas Ginting, mengatakan, kliennya tidak bisa menjalani pemeriksaan, dan minta penjadwalan ulang Kamis (13/10/2022) pekan depan. Rizky mengalami gangguan psikologis, selain karena ada kesibukan lain.


Kepada wartawan di Polres Jaksel, Neas Ginting mengatakan, psikologis Rizky Billar terganggu setelah kasus dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora itu, mengemuka. Bahkan, keluarganya juga ikut terdampak. Ibu Rizky juga terganggu secara psikis akibat pemberitaan yang menyudutkan anaknya.


"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya dengan media sosial, karena menampilkan berita dengan narasi yang kurang baik. Baik dia maupun Ibunya psikisnya terganggu," jelas Neas Ginting.


Menurut pengacaranya, Rizky Billar sedang menunggu untuk berkonsultasi dengan ustaz. Selain itu, Neas menyebutkan, kliennya sedang ada kesibukan lain sehingga tak bisa hadir memenuhi panggilan polisi. "Saya informasi dulu ya, saya mewakili Billar, beliau sedang menunggu ustaz, juga beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari."


Terkait tuduhan tindakan KDRT, seperti dilaporkan sang istri Lesti Kejora, 28 September 2022, ke Polres Jaksel, menurut Neas Ginting, Rizky Billar membantahnya. Meski sudah ada visum atas Lesti Kejora, kata dia, kliennya belum diperiksa, sehingga pengakuan Lesti itu masih harus diuji.


"Oh, itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada, tapi ini belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan," kata Neas Ginting, mengulang pernyataan Rizky Billar.


Neas Ginting menjelaskan soal insiden banting, seperti diungkap Lesti dalam  laporannya, tidak benar. "Dugaan KDRT itu tidak benar. Dibanting-banting itu tidak benar.”


Menurut Rizky Billar, seperti disampaikan pengacaranya, awalnya Lesti Kejora menarik Rizky Billar. Kemudian Rizky Billar menepis. "Yang bener itu dia menepis, jadi Rizky ke kamar mandi, Lesti ngejar. Terus ketarik kalungnya, terus jatuh. Itu kebanting, bukan dibanting."


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada pers, Kamis (6/10/2022), mengatakan, pihak Rizky Billar meminta pemeriksaan ditunda pekan depan. "Penyidik tadi sudah didatangi oleh lawyer Rizky Billar dan meminta penundaan pemeriksaan kepada Rizky Billar menjadi tanggal 13 Oktober."


Kombes Zulpan mengatakan pihak Rizky Billar menyertakan alasan penundaan pemeriksaan, Kamis ini. Rizky Billar mengaku ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga meminta penundaan pemeriksaan. "Alasannya karena ada kesibukan lagi yang tidak bisa ditinggalkan terkait pekerjaannya."


Seperti diketahui, Rabu (28/9/2022) malam, pedangdut Lesti Kejora, ditemani pengacara, dan anggota keluarganya, melaporkan suaminya Rizky Billar atas tindakan KDRT. Kepada polisi, perempuan bertubuh mungil itu, mengaku, dicekik, dibanting ke tempat tidur, dan ke lantai, beberapa kali.


Akibatnya, Lesti sempat menjalani perawatan di rumah sakit untuk memulihkan kesehatannya. Ibu beranak satu itu, mengalami sakit di sekujur tubuhnya. Dalam fotonya yang beredar luas, penyanyi dangdut jebolan pencarian bakat itu, nampak terbaring di tempat tidur rumah sakit. Bagian lehernya memakai penyangga. Saat ini Lesti sudah ke luar rumah sakit, dan menjalani pemulihan di suatu tempat. ***