EmitenNews.com -PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) melaporkan anak usahanya PT Visionet Data Internasional (VDI) telah menerima fasilitas pinjaman dari PT Bank Permata Tbk (BNLI) pada 5 Januari 2024.

Merujuk keterangan resmi emiten Konsultasi, Integrasi dan Pengelolaan Sistem Teknologi Informasi ini yang dikutip, Rabu (10/1/2024). Wiriawaty Chandra Corporate Secretary MLPT menyebut, VDI dan Bank Permata telah menandatangani Akta Perubahan Kelima Belas Perjanjian Pemberian Fasilitas Perbankan No. 1 tanggal 05 Januari 2024, yang dibuat di hadapan Indra Wiguna, S.H., M.Kn., Notaris di Jakarta Barat.

Adapun rincian nilai fasilitas pinjaman ini sebesar Rp162.614.655.000 (Rp162,61 miliar), jangka waktu fasilitas ini selama 60 bulan sejak tanggal penandatanganan Akta Perubahan Kelima Belas Perjanjian Pemberian Fasilitas Perbankan No. 1 tanggal 05 Januari 2024.

Tujuan fasilitas ini penambahan aset tetap untuk menunjang kegiatan usaha VDI dan jaminan fidusia atas barang persediaan dan/atau piutang dagang VDI yang dibiayai dengan Fasilitas, sebesar 125% dari nilai Fasilitas.

Pelaksanaan transaksi tersebut tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan.