EmitenNews.com - PT Tri Adi Bersama (Anteraja), usaha rintisan logistik merilis layanan baru Anteraja Frozen. Layanan itu diluncurkan seiring peningkatan permintaan makanan beku, dan maraknya bisnis Frozen Food lokal. 


Selain itu, kehadiran solusi pengiriman makanan dari anak usaha PT Adi Sarana Armada (ASSA) tersebut, untuk memenuhi lonjakan kebutuhan, dan minat masyarakat mulai beralih berbelanja secara online, termasuk kebutuhan bahan pokok seperti makanan, minuman, dan sejenisnya. 


VP Sales & Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengungkapkan, ”Seperti kita ketahui, pengemasan dan pengiriman sangat penting dalam bisnis Frozen Food. Itu karena Frozen Food memiliki daya tahan luar ruang singkat. Jadi, pengemasan dan pengiriman Frozen Food butuh penanganan khusus agar sampai dengan aman ke tangan pelanggan. Layanan Anteraja Frozen juga solusi permasalahan yang kerap ditemui pelaku bisnis Frozen Food. Di mana, butuh biaya pengiriman relatif tinggi untuk menjangkau pelanggan antarkota,” tutur Andri. 


Saat ini, Anteraja Frozen menyediakan pengiriman antarkota wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Perusahaan berharap dengan kepastian pengiriman sampai di hari sama, ditambah biaya ongkos kirim kompetitif, layanan ini dapat membantu pelaku bisnis Frozen Food menjangkau konsumen lebih luas. 


”Untuk mempertahankan kualitas dan mutu paket pelanggan terjaga sampai tujuan dengan baik, Anteraja menyediakan SATRIA khusus untuk menangani pengiriman makanan beku. SATRIA dilengkapi tas pendingin (cooler bag), pada titik-titk operasional juga tersedia Freezer, dan beragam fasilitas pendingin. Tak hanya itu, Anteraja juga memberlakukan standar operasional prosedur (SOP) khusus di mana dilakukan pengecekan suhu dengan thermometer display secara berkala,” imbuh Andri. 


Layanan Anteraja Frozen dapat diakses pelanggan melalui dua platform pengiriman Anteraja, yaitu website Bisnisaja, dan Aplikasi Anteraja. Para pelaku bisnis dapat dengan mudah memilih platform sesuai kebutuhan. Promo potongan ongkos kirim Rp5.500 juga tersedia khusus untuk layanan Anteraja Frozen. Untuk menggunakan promo itu, pengguna Aplikasi Anteraja hanya perlu mengetik kode promo “FROZENANTERAJA” pada saat pembayaran. 


Ke depan, Anteraja berkomitmen terus mengoptimalkan layanan Anteraja Frozen dengan memaksimalkan kapasitas, dan penyempurnaan layanan pengiriman makanan beku. Selain itu, perluasan area jangkauan juga menjadi salah satu agenda Anteraja agar dapat memenuhi kebutuhan pengiriman pasar di luar wilayah Jabodetabek. 


”Kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja. Kami berharap melalui layanan Anteraja Frozen dapat membantu menguatkan kinerja perusahaan. Akhir tahun ini, Anteraja menargetkan dapat melakukan delivery hingga 1,5 juta paket per hari,” harap Andri. (*)