EmitenNews.com - Untuk mengejar laba, PT Martina Berto Tbk (MBTO) tengah agresif memacu kinerja hingga akhir tahun. Perseroan terus berupaya memperbaiki kinerja di sisa tahun ini dan tahun 2022, salah satunya dengan meluncurkan produk baru. 


Merujuk pada keterangan tertulis MBTO pada laman BEI, Rabu (15/12/2021), disebutkan, strategi ini dilakukan sebagai upaya untuk memacu penjualan kuartal III 2021 dimana Perseroan mengalami penyusutan sebesar 35,83% (yoy) menjadi Rp146,94 Milar dan Perseroan berusaha untuk mencapai hasil terbaik di tahun 2021 meski ditengah pandemi yang sedang berlangsung, kata M. Shabri Hasan Corporate Secretary MBTO.


"Sepanjang tahun ini, MBTO juga terus memperkuat lini bisnis produk kategori skin care, hair care, body care hingga jamu herbal dengan merek Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, dan Berto ImunKu dengan harapan bisa meraih laba kurang lebih sekitar Rp.30 Miliar," imbuh Shabri.


Adapun untuk tahun depan, Perseroan akan meluncurkan produk baru yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Perseroan percaya kondisi ekonomi di tahun 2022 secara umum akan jauh lebih baik. 


Untuk menguatkan penjualan, Perseroan akan memperkuat penjualan melalui saluran digial tanpa melupakan penjualan non digital yang dibarengi oleh efisiensi di segala bidang. Khusus tahun ini, kami menargetkan penjualan produk melalui saluran digital dapat bekontribusi sekitar 7% terhadap total penjualan perusahaan. 


Perseroan juga akan memperkuat kerja sama dengan distributor-distributor besar dan menerapkan strategi multi distributor. Selain itu Perseroan juga masih akan fokus pada peningkatan brand awareness serta ekuitas pelanggan dan mengoptimalkan kinerja dari sisi internal perusahaan. 


Kami berharap dengan berbagai strategi dan pengembangan brand yang dijalankan ke depan bisa membantu kami mencetak kinerja yang lebih baik di tahun 2022 mendatang, tutup Shabri.