EmitenNews.com - PT Atlas Resources Tbk. (ARII)  berencana melakukan PMTHMETD atau Private Placement sebanyak-banyaknya sebesar 300.000.000 saham atau 9,58% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan pada nilai nominal Rp200 per saham.

 

Manajemen Atlas Resources Tbk. (ARII) dalam keterangan resmi Rabu (13/7) mengemukakan, harga pelaksanaan Private Placement sebesar Rp200 per saham.  Untuk memuluskan rencana Private Placement ini perseroan akan meminta restu ke pemegang saham yang akan digelar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Juli 2022.

 

Jika mendapat restu, Perseoan Dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku, dana yang diterima Perseroan dari pelaksanaan PMTHMETD, setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMTHMETD, akan digunakan oleh Perseroan sepenuhnya untuk memperkuat modal kerja khususnya berkaitan dengan operating expenses (OPEX).

 

Dengan adanya sejumlah saham baru yang dikeluarkan dalam rangka PMTHMETD, bagi pemegang saham Perseroan akan mengalami penurunan (dilusi) persentase kepemilikan saham secara proporsional sesuai dengan jumlah saham baru yang dikeluarkan yaitu sebanyakbanyaknya 8,74 %. Akan tetapi jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham sebelum dan sesudah penerbitan saham baru tidak mengalami perubahan, sehingga tidak merugikan pemegang saham saat ini.

 

"Di sisi lain, struktur permodalan Perseroan menjadi lebih kuat yang pada akhirnya akan menguntungkan bagi para pemegang saham Perseroan,"tulis Manajemen ARII.