EmitenNews.com - Austindo Nusantara Jaya (ANJT) bakal mengalihkan saham treasuri maksimum 39.801.112 atau 39,80 juta lembar. Pelaksanaan pengalihan saham treasuri yaitu 14 hari terhitung sejak keterbukaan informasi ini diumumkan sampai 30 Juni 2022.


Austindo Nusantara Jaya telah menunuk PT Samuel Sekuritas Indonesia, PT Bahana sekuritas, dan PT Sucor Sekuritas, sebagai anggota bursa yang akan melakukan pengalihan saham treasuri tersebut. Itu dengan memperhatikan ketentuan persyaratan dalam POJK 30/2017.


Austindo Nusantara Jaya menetapkan transaksi jual hanya dapat dilakukan setelah 30 menit sejak pembukaan sampai 30 menit sebelum penutupan perdagangan. Jumlah pengalihan saham treasuri pada setiap hari maksimal 20 persen dari seluruh saham treasuri perseroan.


Austindo Nusantara Jaya akan menetapkan harga pengalihan saham treasuri sesuai dengan ketentuan pasal 20 POJK 30/2017. Yaitu, di mana harga tidak boleh rendah dari harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) satu hari sebelum tanggal pengalihan saham treasuri.


Atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di BEI selama 90 hari terakhir sebelum tanggal pengalihan saham treasuri oleh Austindo Nusantara Jaya, mana yang lebih tinggi. ”Harga pelaksanaan akan ditentukan kemudian,” tutur Kucas Kurniawan, Direktur Utama Austindo Nusantara Jaya, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (17/12). (*)