EmitenNews.com –  PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan membeli 2.805 lembar atau 51 persen porsi kepemilikan pada PT Hipernet Indodata senilai Rp321,3 miliar, guna meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan kepada pelanggan.


Rencana itu tertuang dalam perjanjian jual beli bersyarat antara emiten telekomunikasi itu dengan 4 pemegang saham Hipernet Indodata pada tanggal 22 Maret 2022.


“Pengambilalihan saham ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan oleh Perseroan kepada pelanggan perusahaan,” tulis manajemen EXCL.


Adapun 4 pemilik saham Hipernet Indodata yang akan menjual kepemilikannya adalah Bridgefield Prime Investments Pte. Ltd., Ameisys Global Technologies Pte. Ltd., PT Mitra Indo Asia, dan PT Magna Karya Archipelago.


Untuk diketahui, PT Hipernet Indodata atau biasa disebut Hypernet berdiri pada tanggal 27 Januari 2007 di Jakarta dan merupakan anggota aktif dari Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia.


Hypernet dikenal perusahaan Managed Service Provider (MSP) dengan kapasitas informasi dan layanan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.