EmitenNews.com - Saratoga Investama Sedaya (SRTG) emiten milik Sandiaga Uno mulai melepas saham Merdeka Copper Gold (MDKA). Kali ini, emiten asuhan Sandiaga Uno itu, melego 6.413.167 helai alias eksemplar. Aksi jual di pasar negosiasi itu, dibantu sejumlah lembaga.


Yaitu, Stockbit Sekuritas Digital, Indo Premier Sekuritas, Bank Permata (BNLI), dan Citibank NA. Berdasar data KSEI, pelaksanaan transaksi telah dilakukan pada 23 Mei 2023. Dengan pelaksanaan transaksi itu, timbunan saham Saratoga mulai menyusut.


Turun ke level 4,43 miliar lembar alias setara 18,4 persen. Mengalami penciutan 0,02 persen dari sebelum transaksi dengan donasi tidak kurang dari 4,44 miliar eksemplar atau sekitar 18,42 persen. Sayangnya, transaksi tersebut dilakukan tanpa didukung data terperinci. 


Sebelumnya, pada Rabu, 17 Mei 2023, Saratoga juga telah melepas 24 juta lembar. Kala itu, transaksi senyap tersebut juga dibidani oleh sejumlah perusahaan sekuritas. Antara lain Stockbit Sekuritas Digital, Indo Premier Sekuritas, Citibank NA, dan Permata Bank (BNLI). (*)