EmitenNews.com - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) berkomitmen membangun metaverse Indonesia, dan ekspansi bisnis digital. Itu ditunjukkan dengan menggandeng WIR Group. 


”BNI tentu selalu di depan dalam pengembangan layanan digital. Kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi ikut membangun dunia metaverse Indonesia,” tutur Direktur IT & Operasi BNI YB Hariantono, Selasa (15/2).


BNI siap memberi pelayanan perbankan atraktif bagi nasabah seperti sifat metaverse, menghubungkan dunia nyata, dan virtual secara imersif. Layanan itu, mencakup penggabungan virtual reality, augmented reality, dan artificial intelligence untuk memberi pengalaman baru bagi nasabah menikmati layanan perbankan digital. 


WIR Group, mitra tepat untuk ekspansi BNI di metaverse dengan basis teknologi augmented reality (AR) terbukti berpengalaman, dan telah mendapat pengakuan berbagai negara. ”Kami akan membentuk ekosistem bisnis, seperti digital branch, digital product, new services, dan engagement kepada customer attached dengan metaverse,” ucapnya.


BNI mengapresiasi konsistensi WIR Group dalam pengembangan metaverse. Perseroan tentu akan lebih proaktif menggandeng lebih banyak mitra untuk memberi nilai tambah pada inovasi produk layanan BNI ke depan. Kini, BNI paling agresif mengembangkan ekonomi digital. Maklum, tren digital baru bukan sekadar mengembangkan konsep mobile banking.


Metaverse, dunia virtual yang mampu memberi nilai tambah, dan memberi layanan berbeda dari konsep digital banking akhir-akhir ini. Untuk itu, melalui kolaborasi dengan WIR Group, BNI turut mendukung penciptaan metaverse Indonesia bersaing secara global, dan membangun ekosistem bisnis baru. ”Sebagai pionir digital banking, BNI juga akan fokus pada pengembangan digital talent untuk mendukung future digital customer ecosystem, meningkatkan kualitas layanan perbankan digital lebih menarik, dan memberikan nilai tambah,” harapnya. (*)