EmitenNews.com - Multi Medika Internasional (MMIX) memborong aset tetap dan tak berwujud senilai Rp79,13 miliar. Aset itu berupa tanah kavling seluas 5.281 meter persegi (m2) berlokasi di BSD Lot 7. Tanah itu, dibeli dari Sinarmas Land Limited. 


Pembelian lahan tersebut untuk membuka flagship store. Itu sesuai dengan rencana realisasi penggunaan dana hasil initial public offering (IPO) dalam prospektus perseroan. Acuan transaksi yaitu laporan keuangan per 31 Desember 2022. 


Transaksi itu sebagai bentuk komitmen perseroan soal rencana alokasi dana IPO 35 persen, dan dana dari exercise waran untuk modal kerja, dan membangun flagship store di BSD tahun ini. Itu dilakukan untuk mengembangkan kegiatan usaha, dan mendongkrak kinerja perseroan dalam industri makanan, dan penyelenggaraan pameran, dan event khusus. 


Transaksi itu, juga sehubungan dengan rencana penambahan kegiatan usaha yaitu perdagangan besar bahan makanan, dan minuman hasil pertanian lainnya, perdagangan besar bahan mamin hasil peternakan, dan perikanan lainnya, perdagangan besar minuman non alkohol bukan susu.


Perdagangan besar makanan dan minuman lainnya, jasa penyelenggara pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran (MICE), dan jasa penyelenggara event khusus (special event).   


Oleh karena nilai transaksi 48,6 persen dari ekuitas perseroan, perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa pada Kamis, 14 April 2023 bertempat di Citywalk Function Hall, DKI Jakarta. Perseroan akan meminta restu pemegang saham untuk mengubah pasal 3 Anggaran Dasar perusahaan sehubungan dengan rencana perubahan kegiatan usaha, dengan menambah kegiatan usaha berupa restoran, dan kafe. (*)