EmitenNews.com - PT Panca Mitra Multiperdana (PMMP) mengantongi restu right issue maksimal 784 juta lembar dengan nominal Rp100. Hajatan itu, akan dihelat tidak lebih dari 12 bulan sejak pernyataan efektif. 


Seluruh proses right issue akan dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran telah dinyatakan efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai peraturan perundang-undangan berlaku. Right issue untuk membiayai pembangunan pabrik ke-19 di Situbondo, Jawa Timur (Jatim). 


Apalagi, utilisasi seluruh pabrik sudah maksimal. Dan, permintaan baik ekspor dan impor terus melonjak. ”Oleh karena itu, kami akan menambah pabrik baru,” tutur Direktur Utama Panca Mitra Martinus Soesilo.


Pabrik baru itu, nanti akan tetap fokus untuk memproduksi produk value added shrimp, yang sudah menjadi fokus perseroan sejak 2020. Terpenting lagi meningkatkan profitabilitas perusahaan. Perubahan strategi penjualan dan rencana right issue akan memperbaiki struktur permodalan perseroan.


Dengan tambahan setoran modal ini, rasio-rasio likuiditas, dan solvabilitas akan membaik. Struktur permodalan perusahaan juga akan lebih sehat. Selain itu, juga mampu menambah kemampuan, dan kapabilitas untuk mengembangkan kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing industri. (*)