EmitenNews.com - bank bjb (BJBR) meraih penghargaan 3rd Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award 2022 (Millenial's Choice) karena berkontribusi dan berinovasi dalam ranah digital Indonesia, dan kepada Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dianugerahi 2022 Most Popular Financial CEO's Awards dalam ajang The Iconomics Research & Conculting, yang diselenggarakan hybrid (offline & online) pada Kamis 24 Februari 2022.

 

Penghargaan yang diraih bank bjb merupakan apresiasi yang tinggi terhadap institusi yang tangguh menghadapi peluang, tantangan, dan kompetisi dari gelombang disrupsi teknologi. Penerima penghargaan diwakili oleh Cecep Trisna, Direktur Kepatuhan bank bjb

 

Penghargaan ini juga berdasarkan riset dengan lebih dari 12.000 responden milenial dari 10 kota, untuk melihat apresiasi publik terhadap brand-brand digital Indonesia.

 

"bank bjb menyiapkan strategi bisnis berkesinambungan dalam menghadapi persaingan, serta berusaha untuk tetap relevan pada market yang bertumbuh seperti halnya milenial dan Gen Z," ujar Yuddy Renaldi di tempat terpisah.

 

bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang mendukung transformasi digital di Indonesia telah menerapkan strategi Digital Enablement dalam melakukan Transformasi Digital. Digital Enablement merupakan langkah-langkah untuk mendukung transformasi digital bank bjb dalam rangka mengadopsi teknologi yang robust dan up-to-date.

 

“Kerja sama tersebut bank bjb dengan DCI Indonesia dan AWS sebagai bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif untuk mendukungnya penerapan Digital Enablement di bank bjb,” tambah Yuddy.

 

Yuddy menuturkan kerja sama dengan perusahaan teknologi global ini akan meningkatkan kecepatan dan kehandalan bank bjb sehingga melahirkan inovasi baru.

 

Tujuan kerja sama tersebut adalah menghadirkan layanan yang semakin memudahkan bagi para nasabah bank bjb, khususnya dalam pengajuan kredit. "Pengajuan kredit yang bersifat mass pun akan segera dapat dilakukan melalui aplikasi sehingga memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech," kata Yuddy.

 

Pengembangan teknologi digital banking akan semakin memanjakan nasabah melalui layanan fintech like yang disediakan bank bjb. Nasabah bisa mendapatkan layanan melalui gadget tanpa harus datang ke kantor bank bjb. "Tren digital banking ini terus berkembang dan bank bjb terus beradaptasi dengan kebutuhan dan keinginan nasabah," kata Yuddy.